Selasa, 25 Juni 2013

Antivirus

Antivirus merupakan sodtware yang dibuat untuk melindungi komputer kita dari berbagai macam virus yang dapat mengancam sistem operasi kita.

Teknik yang digunakan oleh antivirus untuk mengamankan komputer kita:

  • Mendeteksi dengan basis data virus signature. Caranya dengan mencari tanda" virus dengan menggunakan kode" virus yang telah dianalisa oleh pencipta antivirus berdasarkan jenis dan ukurannya dan kemampuannya untuk menghapus virus.
  • Mendeteksi dengan cara melihat virus itu bekerja. Cara kerjanya yaitu dengan memakai kebijakan yang harus diterapkan untuk mendeteksi keberadaan sebuah virus
Virus sekarang ini banyak dibuat untuk kepentingan perusahaan untuk mencuri data dari perusahaan lain untuk mengambil informasi" dari perusahaan lain dan juga virus banyak dibuat untuk kepentingan pribadi. Dan juga tujuan seseorang membuat virus agar mereka mendapatkan keuntungan dengan membuat antivirusnya.

Perkembangan virus dari beberapa aspek : dari aspek korban yang dijangkiti, dari aspek kompleksitas virusnya, dari aspek media penyebarannya, dari aspek modus pembuatanya, dan dari aspek volume munculnya.

Oleh karena itu kita harus mengamankan sistem komputer kita dari berbagai ancaman virus dengan memesang antivirus yang terupdate karena apabila antivirus yang kita pasang nda terupdate maka datebase antivirus yang kita miliki nda akan bertambah sehingga virus" yang baru tidak akan terdeteksi. Dan kita juga harus menscaning komputer kita secara berkala agar tidak ada virus yang berdiam di komputer kita. 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar